Destinasi Wisata di Pangandaran

GreenSantirah.com - Destinasi Wisata di Pangandaran – Pangandaran adalah Daerah Otonom Baru (DOB) di Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran di kenal sebagai Daerah yang memiliki banyak sekali tujuan wisata, baik daerah pantainya, sungainya, alamnya, dan lain sebagainya. Bahkan terhitung Pangandaran berdiri sendiri menjadi Kabupaten beberapa tahun yang lalu, maka seiring dengan itu pulalah beberapa objek wisata baru dan semua tempat yang memiliki potensi wisata mulai di buka.

Sejak itu sampai saat ini baik objek wisata yang baru di buka, yang dalam pengembangan, bahkan sampai yang saat ini sudah populer yaitu objek wisata alam mendapat minat yang sangat tinggi khususnya bagi penduduk Kabupaten Pangandaran, umumnya untuk semua warga Negara Indonesia, bahkan tak sedikit warga Negara Asing yang meminati objek wisata alam yang ada di Pangandaran.

Adapun objek wisata yang populer di Pangandaran sampai saat ini yaitu objek wisata alam dan body rafting dan river tubing yang ada di Objek Wisata Santirah yang ber-alamat di Karangmukti, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Selain Santirah ada juga yang lainnya diantaranya Goa Lanang River Tubing, Goa lanang, Jojogan di Cintaratu, Hutan Mangrove, dan banyak lagi yang lainnya.

Berikut di bawah ini beberapa objek wisata dari mulai yang tengah populer yang sedang berkembang yang ada di Kabupaten Pangandaran yang terdiri dari objek wisata pantai, alam dan sungai. Daftar objek wisata di bawah ini berdasarkan daftar objek wisata yang terlampir di laman website resmi Dinas Pariwisata Pangandaran. Inilah Destinasi Wisata di Pangandaran selengkapnya :

Peta Wisata Pangandaran
Daftar Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Pangandaran

1. Pantai Pangandaran
2. ‎Pantai Karapyak
3. ‎Pantai Batu Hiu
4. ‎Pantai Karang Nini
5. ‎Lembah putri

6. ‎Pantai Batu Karas
7. ‎Pantai Madasari
8. ‎Pantai keusik luhur
9. ‎Green canyon
10. ‎Citumang body rafting

11. ‎Wonder hill jojogan
12. ‎Santirah river tubing
13. ‎Goa lanang river tubing
14. ‎Ciwayang body rafting
15. ‎Pepedan hill

16. ‎Taman wisata cagar alam
17. ‎Situ cisamping batukaras
18. ‎Curug taringgul
19. ‎Sinjang Lawang
20. ‎Gua kaca dan gua surupan bukit galau

21. ‎Terowongan wihelmina
22. ‎Gunung porang
23. ‎Curug buton
24. ‎Wisata desa kersaratu
25. ‎Desa wisata marga cinta
26. Wisata Edukasi Bulak Setra

Demikian itulah Destinasi Wisata di Pangandaran. Selain yang ada dalam daftar di atas sebenarnya masih banyak lagi objek wisata lainnya yang lebih bagus dan lebih menarik lagi, baik yang masih dalam proses pengembangan atau yang sudah di kenal. Sementara itu saja dulu, jangan lupa untuk terus kunjungi GreenSantirah.com untuk bisa update informasi objek wisata lainnya khususnya yang ada di Pangandaran dan umumnya yang ada di setiap Daerah di Negeri kita Indonesia tercinta ini. Selamat berkunjung.